Cara Membeli Domain di Oneblink

Untuk keperluan Oneblink, Anda dapat membeli domain sendiri yang dapat digunakan di akun Oneblink Anda agar tampak lebih profesional yang sesuai dengan nama bisnis sendiri. Berikut adalah langkah untuk membeli domain melalui Oneblink

  1. Masuk ke menu Domain.
  2. Klik tombol ‘Buy Domain’.
  3. Disini Anda akan masuk ke halaman payment, sekaligus memilih nama untuk domain Oneblink Anda sekaligus ekstensinya. Seperti .com, .org, dan lain-lain. Jika nama domain tersedia, maka akan dilanjutkan ke step kedua. Jika nama domain tidak tersedia, Anda akan disarankan untuk menggunakan nama lain ataupun menggunakan ekstensi lain.
  4. Pada step ke-2 di halaman payment, Anda akan mengisi data perusahaan terlebih dahulu. Di tahap ini, Anda juga bisa memilih masa aktif domain tersebut. Jika sudah, klik tombol ‘Next’.
  5. Pilih metode pembayaran Anda, dan masukkan kode voucher apabila Anda memilikinya. Kemudian akan muncul invoice. Klik tombol ‘Pay Now’.

Setelah tahap ini, Anda dapat mulai memproses pembayaran lalu mengunggah bukti pembayaran di menu ‘Billing’ Oneblink.

  1. Jika Anda telah menyelesaikan pembayaran, sekarang beralih ke menu ‘Domain’ dan domain yang baru saja Anda beli akan otomatis ditambahkan di menu tersebut.
  2. Klik domain milik Anda, lalu Anda akan diminta untuk mengunggah beberapa data diri seperti foto pribadi, kartu ID, dan lain-lain. Setelah Anda selesai mengunggah data, sistem akan mencoba untuk memvalidasi data yang telah Anda unggah. Maka proses ini akan sedikit memakan waktu karena sekaligus akan mengaktifkan domain Anda agar dapat digunakan.

Pada tahap ini, status domain akan ‘Need to validate’. Jadi Anda harus menunggu sampai status menjadi ‘Validate’.

  1. Ketika domain menjadi ‘Validate’, maka domain sudah dapat digunakan. Anda dapat mengecek di dashboard, dan domain Oneblink akan otomatis terganti dengan domain yang sudah Anda beli.
×

Subscribe

The latest tutorials sent straight to your inbox.